Pasca Penghentian Pemutaran Film Luar

17 May

Melihat perfilm-an di Indonesia saat ini, sangat disayangkan jika pemerintah menghentikan pemutaran film luar negeri di Indonesia. Memang tujuannya adalah agar film Indonesia bisa merajai perfilm-an di negaranya sendiri. Namun agaknya terlalu cepat untuk mengambil tindakan demikian. Melihat dari sudut pandang teknologi, Indonesia jelas tertinggal dari Negara luar. Kemudian, alur cerita yang ditampilkan pun tidak bisa dibandingkan dengan Negara lain. Bahkan secara kualitas, kita tertinggal jauh.
Melihat kenyataan yang demikian, akan lebih baik jika kita tidak langsung menghentikan pemutaran film luar. Karena masih banyak yang harus dipelajari dari perfilm-an luar. Film yang di tampilkan untuk menggantikannya pun tidak lebih berbobot daripada film luar.
Berikut film-film yang akan Anda saksikan di bioskop jika film Hollywood benar-benar hilang:

1. Jenglot Pantai Selatan (Sedang Diputar)
Film horor ini digarap oleh sutradara Rizal Mantovani dan dibintangi Debby Ayu, Wichita Satari dan Febriyanie Ferdzilla. Film ini menampilkan teror jenglot yang mencari darah perempuan yang masih perawan.

2. Arwah Goyang Karawang (Sedang Diputar)
Film yang satu ini menuai kontroversi setelah dua bintang utamanya, Julia Perez dan Dewi Persik berkelahi di lokasi syuting. Namun, banyak pihak perkelahian itu hanya akal-akalan produser untuk menaikkan pamor filmnya.

3. Rindu Purnama (Sedang Diputar)
‘Rindu Purnama’ merupakan film drama yang disutradarai oleh aktor Mathias Muchus. Film ini menampilkan kehidupan Purnama, gadis kecil yang hidup di rumah singgah.

4. Kalung Jailangkung (Sedang Diputar)
Sepertinya sineas Indonesia belum bosan menampilkan jelangkung dalam film garapannya. Film yang dibintangi Zaky Zimah, Soraya Larasati dan Rozi Mahally menyuguhkan kisah anak gadis yang mendapat teror dari hantu setelah memakai sebuah kalung misterius.

5. Love Story (Sedang Diputar)
Film drama yang satu ini dibintangi artis yang pernah menjalin cinta, Acha Septriasa dan Irwansyah.

6. Tebus (Akan Datang)
Film ber-genre thriller yang digarap oleh Muhammad Yusuf ini menampilkan aktor-aktris senior sebagai bintang utamanya. Di antaranya, Tio Pakusadewo dan Chintami Atmanagara.

7. Pocong Ngesot (Akan Datang)
Sutradara Nayato sepertinya ingin menyajikan sosok pocong yang berbeda. Kali ini, ia pun menampilkan pocong yang mengesot dalam film horor komedi garapannya. Ia pun menggandeng Aziz Gagap sebagai salah satu bintangnya.

8. Rumah Tanpa Jendela (Akan Datang)
Setelah ‘Garuda di Dadaku’, aktor cilik Emir Mahira menyuguhkan aktingnya di film drama ‘Rumah Tanpa Jendela’. Selain Emir, film ini juga dibintangi pasangan yang sedang dimabuk asmara, Raffi Ahmad dan Yuni Shara.

9. Cewek Saweran (Akan Datang)
Kenapa judulnya seperti itu? Pertanyaan itu mungkin muncul di benak Anda saat pertama kali mendengar ada film yang menggunakan judul ‘Cewek Saweran’. Apakah kualitas film yang dibintangi Juwita Bahar ini akan ‘semurah’ judulnya?
Melihat ini, bagaimana perfilm-an Indonesia bisa maju??
Dan moral yang bagaimana yang akan terbentuk??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: